Friday, March 7, 2014

SD Integral Luqman Al- Hakim Pondok Pesantren Hidayatullah Bojonegoro


Suara murottal pagi itu terdengar membahana disetiap sudut kelas. Satu persatu murid- murid SDI Luqman Al- Hakim Bojonegoro berdatangan. “mas Akmal... mba Ranti... ayo passwordnya...” ucap salah satu uztadzah menghentikan langkah mereka.

Setiap pagi para siawa dan siswi SDI Luqman Al- Hakim Bojonegoro diwajibkan untuk menghafalkan 4 kosa kata dalam bahasa Arab dan bahasa Inggris, tujuannya adalah agar para siswa dan siswi memiliki kemampuan dalam berbahasa Arab maupun Inggris. “harapannya adalah para siswa dan siswi setelah lulus mereka mampu berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Arab,”  kata pak Amhad, kepala sekolah SDI Luqman Al- Hakim Bojonegoro. “untuk mewujudkan itu setiap hari mereka wajib menghafalkan kosa kata bahasa Arab dan Inggris yang telah diberikan,” lanjut beliau.
Setelah semua selesai menghafalkan kosa kata, merekapun mengambil wudhu untuk melaksanakan sholat sunnah secara berjamaah. Terdengar suara merdu sang imam yang menyejukkan hati yang gersang, serta menentramkan jiwa yang galau. Merekapun terhanyut dalam peribadatan bersama aliran ayat- ayat suci Al- Qur’an yang dilantunkan dari lisan mungil sang imam.
Itulah salah satu ibadah sunnah yang selalu ditegakkan di SDI Luqman Al- Hakim Bojonegoro. Selain sholat Dhuha, belajar Al- Qur’an juga menjadi ibadah yang terus diamalkan setiap hari. Menurut pak Ahmad, hal itu bertujuan untuk pembinaan ruhiyah para peserta didik. 
hafalan kosa kata setiap pagi
Tentunya hal  ini sangatlah penting karena mereka inilah calon- calon generasi yang insyaallah akan memberikan pencerahan dan perubahan terhadap bangsa dan isalm secara khusus. jadi kedepan mereka (para siswa dan siswi) akan menjadi generasi- generasi yang akan menyebarkan cahaya islam keseluruh nusantara.  “Alhamdulillah sudah banyak siswa dan siswi yang telah hafal juz 30 dan juz 29 dan juga hadits- hadits pilihan,”  ucap pak Wahid selaku koordinator bagian Qur’an.
SD Integral Luqman Al- Hakim Bojonegoro terletak di Jl. Lisman 18 B Bojonegoro tepatnya samping stadion PERSIBO Bojonegoro. Letaknya yang berada ditengah- tengah permukiman warga dan akses jalan yang cukup bagus menjadikan sekolah ini sangat mudah untuk dijangkau. Saat ini SDI LuqmanAl- Hakim Bojonegoro sedang melakukan pembangunan untuk penambahan ruangan kelas dan juga ruang kantor untuk guru- guru putra dan guru- guru putri. “sekarang ini kita belum memiliki kantor yang tetap, jadi untuk sementara lantai dua mesjid yang kita jadikan sebagai kantor,”  kata pak tahfif.  “Kita bedo’a semoga pembangunan kelas dan kantor berjalan dengan lancar. Amin,”  lanjut pak Tahfif.
SDI Luqman Al- Hakim Bojonegoro juga mengundang para dermawan yang ingin berparisipasi menyumbangkan sebagian rezekinya yang dititipkan oleh Allah untuk Izzul Islam melalui sekolah ini, Insyaallah.

Oleh:firman elHaq
Bojonegoro, 30 Februari 2014




No comments:

Post a Comment